Tuesday, September 6, 2011

Indonesia vs Sepak Bola

INDONESIA !!!

ya. Itulah nama negara yang sampai saat ini menempati posisi pertama di hatiku. Negeri yang indah, dengan kekayaan alam yang subhanallah.

Tadi saya nonton pertandingan pra piala dunia antara Indonesia vs Bahrain. Sangat kebetulan saya rasa. Karena baru saja tadi siang, saya sedikit membaca bukunya panji yang berjudul Nasional.is.me tepat di bagian tentang dia menonton pertandingan sepak bola secara langsung antara Indonesia melawan... saya lupa lawan siapa.

Dan, saya pikir, benar juga yang dia tulis. Saat Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dinyanyikan, semua supporter menyanyikan lagu itu dengan penuh penghayatan. That's so amazing. Tapi, kenapa waktu upacara bendera di sekolah kita malah ogah-ogahan buat nyanyi? It's funny. haha

Pertama, national anthem Bahrain dulu yang dinyanyikan. Wajah pemainnya disorot satu persatu. Subhanallah, ganteng-ganteng yaa mereka dengan tipikal wajah-wajah Timur Tengah. Lagu yang singkat saya rasa, atau mungkin dipersingkat, entahlah.
Setelah itu, national anthem Indonesia. Dengan instrument yang memang bisa bikin semua orang fokus ke lagunya. Wajah pemain juga disorot satu persatu. Dan, mereka tidak kalah ganteng dengan para pemain Bahrain. because i love Indonesian People. :)
Saat melihat bendera Indonesia yang super besar dikibarkan di bangku penonton, saya merinding. Rasa cinta Indonesia saya semakin bertambah. Ada juga anak-anak kecil yang mengangkat-angkat poster bertuliskan "Garuda di Dadaku". Saya jadi berpikir, apa mereka udah ngerti apa yang mereka lakukan itu? :D

 
Dan, yang paling penting adalah orang terpenting di negara ini. Presiden Republik Indonesia, bapak Soesilo Bambang Yudhoyono beserta istri dan juga menteri-menterinya. Yang paling saya suka, yaitu kalau lihat wajah bapak presiden yang tegang saat memperhatikan timnas Indonesia sedang berjuang. Kereeeeeen!

Tapi, ada satu lagi yang lebih keren. Yaitu istri-istri dari pemain timnas. Kiki Amelia yang terlihat begitu tegang saat Markus Horison hampir kebobolan. Juga saat Ahmad Bustomi terjatuh dan istrinya terlihat kaget dan khawatir. Don't you think it's sweet? :)

Ya.
Cinta memang indah.
Hiduplah dengan cinta, dan kau akan bahagia.

the last but not least
apapun hasilnya, GARUDA tetap di dadaku :)
KEEP FIGHT, GARUDA !!

p.s: Bapak-bapak presiden, menteri, dan semua yang terkait di dalamnya. Tolong berikan perhatianmu ke dunia sepakbola Indonesia, agar pemain-pemain kita bisa lebih berkembang. Siapa tahu tim-tim besar dunia seperti Barchelona, Real Madrid, Manchester United, atau Chelsea fc berminat untuk membeli pemain-pemain Indonesia. Siapa tahu juga suatu saat nanti, Indonesia akan jadi juara Piala Dunia. Who knows? Nobody knows. :D



with love,
pipudd

No comments:

Post a Comment